Kondisi Manuel Neuer Terlihat Sangat Baik

By Admin


nusakini.com - Manuel Neuer sudah kembali mengikuti sesi latihan Bayern Munich dan tampak siap untuk turun ke aksi kompetitif dalam waktu dekat.

Penjaga gawang nomor satu Jerman tersebut baru mencatatkan empat penampilan musim ini setelah harus menepi pada pertengahan September lalu lantaran harus menjalani operasi cedera metatarsal.

Sang pemain berusia 32 tahun sebenarnya sudah kembali dari masa cedera sejak Maret lalu, namun baru bisa berlatih dengan memakai bola pada pekan ini.

Pelatih kiper, Toni Tapalovic menjadi saksi kembalinya Neuer berlatih, yang kemudian direkamnya dan membuat Jupp Heynckes terkesan dengan perkembangan anak asuhnya tersebut.

"Toni berlatih bersama Manuel kemarin dan tentu saja kami merekam semuanya. Jadi, saya melihatnya [Neuer] berlatih [dari video]," ungkap Heynckes.

"Ia terlihat sangat baik. Saya berbicara dengannya dan ia dalam bentuk yang sangat baik. Kakinya mampu mengatasi porsi latihan, tidak ada reaksi apa pun."

"Sekarang kami harus menunggu dan melihat hasil yang dikaji oleh tim fisioterapis, soal rencana yang terbaik untuknya."

"Kami memiliki rencana yang jelasdan kami akan tetap memperhatikannya dan melihat apakah ia bisa berlatih secara penuh."

Meski belum bisa dipastikan untuk bermain, Neuer mungkin sudah bisa masuk ke dalam skuat Bayern lawan Augsburg pada akhir pekan ini, laga yang berpeluang menjadi penentuan gelar juara Bundesliga. (fft/om)